Kamis, 19 Juni 2014

Pesan Alfred Hitchcock, Misteri Danau Siluman

Pesan Alfred Hitchcock

Bangkai kapal kuno! Harta karun bajak laut! Kota mati! Pulau siluman! Jupiter Jones, penyelidik.remaja dengan seribu akal itu kembali berhasil menyentuh titik lemahku. Mana mungkin aku tidak mau menulis kata pendahuluan untuk kisah yang mengandung hal-hal yang begitu merangsang rasa ingin tahu?

Jadi sekali lagi kuajak kalian yang menggemari kisah-kisah petualangan, untuk bersamaku menyimak pengalaman terbaru mereka. Tapi hati-hati--karena misteri dan bahaya mengintai! Siapapun yang mengiringi Trio Detektif ke Danau Siluman, perlu bersikap waspada!

Di antara kalian mungkin ada, yang masih juga belum mengenal Trio Detektif. Untuk para remaja yang malang ini baiklah kukatakan bahwa pemimpin mereka bernama Jupiter Jones. Remaja yang tak bisa dibilang langsing ini sangat cerdas otaknya. Bahkan kadang-kadang terlalu cerdas, menurut pendapatku! Penyelidik Dua bernama Peter Crenshaw. Anak itu jangkung dan kekar. Sedang Bob Andrews bertubuh kecil, tapi gigih. Tugas utamanya di bidang riset dan pencatatan.

Ketiga remaja ini bertempat tinggal di Rocky Beach, yang letaknya hanya beberapa mil di sebelah utara Hollywood. Mereka memiliki kantor, di sebuah karavan yang sudah tidak dipakai lagi. Karavan yg dirubah menjadi kantor itu tersembunyi di Jones Salvage Yard, milik paman dan bibi Jupiter. Dengan bermarkas di tempat tersembunyi itu mereka beraksi, menghadapi penjahat-penjahat licin, serta menyelidiki.berbagai teka-teki misterius.

Tapi kini mereka menghadapi teka-teki yang umurnya lebih dari seabad. Akan berhasilkah trio tangguh kita memecahkannya? Rahasia apakah yang tersimpan di dalam surat yang sudah kuning kertasnya, serta di dalam buku harian seorang pelaut yang sudah lama meninggal dunia? Betulkah ada harta karun bajak laut dibawa lari malam-malam dari sebuah kapal layar yang hampir kalam dilanda badai? dan siapakah orang-orang yang mengintai Jupiter dan kedua rekannya?

Akankah berhasil ketiga penyelidik gigih itu mengetahui makna pesan orang yang sudah mati, serta menemukan rahasia Danau Siluman? Dan andaikan bisa -- apakah tidak terlambat?

Kita ikuti saja bersama-sama laporan petualangan mereka! Selamat Merinding!

Alfred Hitchcock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar